Disini kalian bisa khursus gratis atau belajar memperbaiki handpone

MENJAGA BATRAI TETAP AWET

Tips Agar Baterai Ponsel Awet

baterai-hanphoneMempunyai handphone dengan baterai yang awet tentu sangat menyenangkan. Kenapa bisa menyenangkan? Ya karena dengan baterai handphone yang awet kita tidak was-was saat bepergian jauh handphone kita kehabisan baterai terlebih-lebih bagi kamu yang suka menggunakan handphone untuk berinternet seperti chatting,browsing maupun untuk mengelola sebuah blog. Untuk itu,setidaknya kita tahu cara-cara atau kebiasaan yang buruk yang kita lakukan akan membuat baterai handphone kita menjadi sering drop atau dengan kata lain tidak awet.

Terus hal-hal apa saja yang bisa membuat baterai tidak awet? Inilah hal yang perlu di hindari agar baterai handphone kita menjadi awet dan tidak mudah ngedrop:
1. Baterai baru di charge (di isi) beberapa menit sudah di copot
chargenya. Dan dilakukan berkali-kali.
2. Baterai di isi ulang sebelum tanda low baterai berbunyi.
3. Terlalu lama dalam pengisian. Biasanya mengecas hp pada waktu mau
tidur. Padahal isi ulang baterai normalnya 1-2 jam.
4. Terlalu lama menelfon (biasanya pas ada gratisan untuk telfon terus
menggunakan handphone untuk telfon terlalu lama). Kebiasaan seperti
ini akan membuat baterai menjadi kembung atau gendut.

Itulah beberapa hal yang harus kamu hindari supaya baterai handphone menjadi awet dan gak mudah drop. dengan catatan baterai yang anda gunakan kwalitasnya bagus, jangan baterai yang abal-abal. karena pengalaman pribadi saya yang pernah menggunakan baterai abal-abal, meskipun sudah mengghindari hal seperti diatas tetapi masih sja selalu drop.

0 comments: