Disini kalian bisa khursus gratis atau belajar memperbaiki handpone

Cara mengatasi Kamera Ponsel yang ERROR

Cara mengatasi Kamera Ponsel yang ERROR

saat ini, kebanyakan HP yang dijual dipasaran mempunyai fasilitas yang beraneka ragam. yang paling umum adalah hp berkamera. harganya yang sekarang berkisar 200 ribuan sudah mendapat hp berkamera siiip..
namun jangan salah, justru hp yang mempunyai fasilitas berkamera ini banyak mengalami problem. ingin tahu bagaimana mengatasinya? simak untaian berikut :
bebagai masalah dapat timbul pada kamera ponsel, misal ketika digunakan untuk memotret, tiba-tiba kameranya eror, pastilah akan membuat bingung yang punya hp.hehehe
kamera ponsel sebenarnya jarang rusak, karena bagaimanapun kamera tersebut menyatu dengan hardware ponsel itu sendiri, katika kamera mengalami eror, katika itu terjadi kesalahan fisik yang terjadi yang berakibat secara tidak langsung pada kamera ponsel anda.
lainpula katika anda mengalami kamera eror saat mengambil gambar, janganlah langsung berfikir kalau kamera ponsel anda rusak, tapi terkadang masalh itu timbul karena adanya rusak atau gangguan pada kartu memori anda. untuk masalah ini, sebaiknya anda melepas kartu memori terlebih dahulu, kemudian gunakan dalam pengambilan gambar dengan menggunakan memory telepon. jika masih tidak bisa, lakukan hard riset.
masalah lain lagi misalnya, kadang ponsel tidak bisa menyimpan foto hasil jepretan, sebaiknya anda check dulu kapasitas memory card anda.
gejala lain misalnya kamera anda tidak bisa menangkap gambar alias blank, penyebabnya bisa beberapa hal, misal socket hp rusak, kamera tidak menempel pada socket, IC driver kamera rusak, biasanya gejala seperti ini ditemukan ketika HP berusia lebih dari 3 tahunan.
mengatasinya yaitu anda membawa hp anda ke konter terdekat untuk menge-check kamera ponsel anda, jika memang socket yang rusak, penggantiannya sekitar 50 ribu hingga 75 ribu , tapi ketika IC drivernya yang rusak, maka sulit juga pembenahannya apalagi jenis HP BB, bisa mencapai minimal 200 ribuan..

0 comments: