Disini kalian bisa khursus gratis atau belajar memperbaiki handpone

MEMPERCEPAT HP NOKIA SYMBIAN

Cara mempercepat kinerja s60v2

Yah... Memang trik ini agak jadul, tetapi saya masih menggunakan cara yang seperti ini dari pertama saya mengenal xplore.
Untuk kepada master-master yang sudah paham silahkan minggat biggrin saja atau menyimak atau juga memberi tanggapan atas artikel ini karena artikelnya di khususkan kepada sahabat yang belum tahu betul saja
Pernahkan kita mengalami loading yang sangat lama, apalagi saat membuka galeri , sampai-sampai loadingnya sampe 3 menit. Mengapa seperti itu? Karena data-data di hp kita mungkin terlalu banyak dari mulai kita memasang game jar/sis, aplikasi, tema, gambar, mp3, video dll.
Nah... Untuk mengatasi hal yang seperti itu kita di wajibkan memakai cara seperti ini.
Pertama download dulu xplorenya disini
Setelah download dan instal selesai, segera masuk ke aplikasi xplore tersebut dan simaklah dengan baik tutorial mempercepat kinerja s60v2/n70 dll sebagai berikut:
Pertama saat di app xplore pilih menu ==> pengaturan ==> konfigurasi/tekan angka nol dan centang semua pengaturan yang di dalamnya. Cara ini supaya drive c:, d:, e:, z: bisa terlihat. Nanti akan seperti gambar di bawah ini.
Dan yang akan kita sembunyikan/hidden hanya drive c:, d: dan e:

trkx1.jpg
Disini saya hanya akan menyembunyikan drive c: saja, yang lainnya silahkan di teruskan saja caranya sama saja seperti yang ini.
trkx2.jpg
Pilih menu ==> tandai ==> semua kecuali folder "nokia" trkx3.jpg
Tekan angka 6 atribut dan tekan iya trkx4.jpg
Pilih/centang sembunyikan (dengan menekan navigasi tengah) dan pilih ganti trkx5.jpg
Sesudah itu maka folder-folder dan file akan terlihat seperti ini
trkx6.jpg
Nb: untuk drive d: dan e: silahkan diteruskan dan di drive e: folder images, sounds dan videos jangan di sembunyikan ok! biggrin
Sekian semoga bermanfaat selamat mencoba.

0 comments: